Memperbaiki Folder dan Dokumen yang di ubah oleh virus


Jika komputer atau flashdisk udah kena virus wah!! bisa ditebak apa yang bakal terjadi yaitu kerjaan kita bakal terhambat. Apalagi jika file dokumen atau folder kita tiba2x berubah menjadi aplikasi (*.exe) maupun screen saver (*.scr) tambah pusing. ah gimana nich!!. Emang kebanyakan virus lokal sekarang jika tidak mengacoukan registry ya merubah file dokukmen atau folder ahkan biasanya menghilangkan file n forder yang sebenarnya cuma dihidden dengan menggunkan super hidden.

- langkah pertama jangan panik kerena file dokumen atau folder kita sebenarnya tidak rusak tapi masih bisa kita kembalikan ke ondisi semula.
 - scan dengan anti virus terbaik yang anda miliki dengan update terbaru.
 - gunakan aplikasi atau tools dari anti virus anda untuk menampilkan kembali file n folder yang di hidden oleh virus bisa menggunakan plugin ansav atau tools sejenis lainya.
 - Syukur2x jika anti virus anda bisa mengembalikan dokumen atau folder anda yang telah diubah oleh virus.

jika anti virus anda tidak mampu mengembalikan dokumen atau folder anda ke kondisi semula anda bisa menggunakan tools bantuan eperti “FolderFix” yaitu tool dari Virologi.info ini cukup ampuh untuk mengembalkan folder yang telah di ubah oleh virus ke kondisi semula. sedangkan untuk mengembalikan file dokumen ke kondisi semula anda bisa menggunakan tools “Docrestore” tools ini bisa mengembalikan file dokumen office anda ke kondisi semula sebelum terinfeksi tanpa merusak dokumen anda.
 [Download disini].

Komentar

Postingan Populer